Takut Tulari Orang Lain, Perawat ini Bunuh Diri Setelah Positif Corona

Seorang perawat di Italia memilih bunuh diri usai dinyatakan positif virus corona dan takut menulari orang lain.

Laporan Daily Mail menyebutkan bahwa seorang perawat bernama Daniela Trezzi (34) menjadi garda depan penanganan virus corona di rumah sakit di Lombardy, daerah di Italia dengan kasus corona paling parah.

Federasi Nasional Keperawatan Italia telah mengonfirmasi kematian Daniela Trezzi.

Federasi mengatakan bahwa sang perawat mengalami stress berat karena dia takut akan menulari orang lain.

Daniela Trezzi bekerja di rumah sakit San Gerardo, lalu ketika dinyatakan positif corona, ia menjalani karantina di rumah.

Grup perawat mengaku bahwa ada beberapa dari mereka yang ingin menyerah dan melakukan percobaan bunuh diri, dengan alasan yang sama dengan Daniela Trezzi.

“Kami mengabdi sebagai perawat untuk alasan yang baik, tapi sayangnya dampaknya juga buruk bagi kami sendiri,” kata perwakilan Federasi Keperawatan mengungkapkan.

Mario Alparone selaku General Manager rumah sakit mengatakan bahwa Daniela Trezzi karantina di rumah, jadi sulit untuk diawasi.

Penelitian menyebutkan bahwa terdapat lebih dari lima ribu perawat positif corona di Italia.

Nino Cartabellotta sebagai kepala badan survei meminta pemerintah untuk memperhatikan keselamatan dan kesehatan para tenaga medis, karena jika sampai mereka kolaps bisa lebih berbahaya untuk semua orang di Italia.

Catatan Penulis : Manusia hidup tidaklah lepas dari yang namanya masalah, setiap orang mempunyai masalah, dan setiap orang mempunyai cara masing-masing untuk menyelesaikan masalahnya. Tapi ingatlah Tuhan tidak memberikan ujian melebihi batas kemampuan hambanya.

Kalau pilihan kita adalah kematian, maka akan sia-sia arti hidup kita didunia, diluar sana banyak orang yang berjuang hidup agar terhindar dari kematian, tapi kita dengan gampangnya menyerahkan hidup untuk mati agar selesai dari masalah dan meninggalkan kanyataan. Tapi sahabat perawat, percayalah hidup itu indah tergantung dari sisi mana kita mensyukuri arti kehidupan yang kita jalani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *