PPNI Lamongan, Sambut Piagam Penghargaan REKOR MURI BHD Awam Khusus Terbanyak

Pembentangan Bendera HUT PPNI ke-46 DPD PPNI Kabupaten Lamongan saat Pemecahan Rekor Muri BHD

Catatan Perawat – Dalam rangka memperingati HUT PPNI yang ke-46, DPW PPNI Provinsi Jawa Timur berhasil memecahkan Rekor Muri dalam kategori Edukasi Bantuan Hidup Dasar (BHD) yang dilakukan oleh 22.200 personil serentak di 38 Kabupaten Kota di Jawa Timur pada Minggu, (15/3).

Pelaksanaan Edukasi BHD di Kabupaten Lamongan sendiri  di Laksanakan di Universitas Muhammadiyah Lamongan dengan dihadiri 340 peserta dari seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Lamongan, mulai dari Polisi, Satpol PP, Tagana, Damkar, Satpam, BPBH dan Mahasiswa Kesehatan Universitas Muhamadiyah Lamongan serta mahasiswa vokasi UNAIR Kabupaten Lamongan.

Sebelum dibuka, acara ini diawali dengan peragaan Hand Higiene (cuci tangan) 6 langkah oleh seluruh peserta untuk tindakan preventif penyakit yang akhir-akhir ini menjadi berita hangat di masyarakat yaitu Covid-19.

Acara dimulai pukul 06.00 WIB dengan dibuka langsung oleh Bpk Khaidir, S.Kep., Ns. selaku Sekjen DPD PPNI Kabupaten Lamongan sekaligus ketua panitia.

Dalam sambutannya Khaidir menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah pentingnya meningkatkan kemampuan masyarakat awam khusus dalam memberikan edukasi bantuan hidup dasar yang nantinya sebagai upaya preventif untuk menguragi risiko kecelakaan.

Aksi Peserta Pemecahan Rekor Muri BHD Awam DPD PPNI Kabupaten Lamongan

Dilansir oleh jatimtimes.com Pemecahan rekor muri juga dilakukan di kabupaten Blitar dengan 250 peserta dan kota-kota besar lainnya, seperti kota Surabaya dengan peserta terbanyak 3.000 dan kota Mojokerto dengan peserta terbanyak kedua 2.500 peserta.

Mewakili DPD PPNI Kabupaten Lamongan, Bpk. Harosno, S.Kep., Ns., MM. mengungkapkan sangat menyambut baik acara tersebut, karena bantuan hidup dasar perlu diberikan kepada masyarakat awam. “Masyarakat awam khusus yang sering menemui kasus kecelakaan, diharapkan mampu memberikan pertolongan pertama yang benar dan tepat” Ujarnya.

Harsono juga menambahkan “Tujuan BHD ini selain menjelaskan juga mendidik masyarakat dalam menyelamatkan nyawa korban, mencegah kecacatan yang lebih parah, mengurangi penderitaan dan menstabilkan kondisi korban sebelum mendapatkan pelayanan yang memadai sebagaimana tertuang dalam peraturan menteri kesehatan RI No. 26/2019”.

Salah satu harapan disampaikan oleh peserta kegiatan M. Syukri Ghozali, “semoga PPNI Lamongan selalu berperan aktif dalam mengawal kesehatan masyarakat Lamongan, keberadaannya ditengah-tengah masyarakat dirasakan manfaatnya, serta PPNI lamongan semakin eksis, solid dan terdepan dalam berorganisasi.”

Acara ini dihadiri juga oleh Rektor Univeritas Muhammadiyah Lamongan Drs. H. Budi Utomo, M.Kes., Wakil Rektor II Univesitas Muhammadiyah Lamongan sekaligus Pembina DPD PPNI Kabupaten Lamongan H. Alifin, SKM., M.MKes.

DPD PPNI Kabupaten Lamongan dalam Pemecahan Rekor Muri BHD Awam Khusus Terbanyak

2 thoughts to “PPNI Lamongan, Sambut Piagam Penghargaan REKOR MURI BHD Awam Khusus Terbanyak”

  1. Long time supporter, and thought I’d drop a comment.

    Your wordpress site is very sleek – hope you don’t mind me asking what theme you’re using?
    (and don’t mind if I steal it? :P)

    I just launched my site –also built in wordpress like yours– but the theme slows
    (!) the site down quite a bit.

    In case you have a minute, you can find it by searching for “royal cbd”
    on Google (would appreciate any feedback) – it’s still in the works.

    Keep up the good work– and hope you all take care of yourself during the coronavirus scare!

    ~Alex

    1. Thanks Alex… You so good.
      This theme is available in wordpress plugin, you can find it “Newsium by AF themes”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *