6 Pasien di RS Surabaya Positif Corona

Copyright suarasurabaya.net – Ilustrasi Perawat Covid-19

Catatan Perawat Prof. Dr. Inge Lucida Direktur International Institute of Tropical Disease (ITD) Universitas Airlangga Surabaya menegaskan, 6 spesimen yang positif COVID-19 berasal dari pasien yang dirawat di sejumlah rumah sakit (RS) di Surabaya.

“Dari beberapa RS di Surabaya. Ada yang dari RS swasta kemudian dirujuk ke RS milik pemerintah,” ujar Prof Inge dihubungi suarasurabaya.net, Selasa (17/3/2020).

Saat ditanya sekarang 6 pasien itu di isolasi di RS mana, Inge menegaskan itu bukan lagi wewenangnya. Karena ITD Unair hanya memeriksa spesimen atau sampel dari pasien tersebut untuk diuji apakah positif Corona atau tidak.

“Itu bukan wewenang saya diisolasi di RS mana. Kami hanya memeriksa spesimen, dan 6 positif betul,” katanya.

Sebelumnya, dengan tambahan 38 orang, total sementara pasien positif COVID-19 di Tanah Air sampai Selasa (17/3/2020) sore sebanyak 172 orang.

Achmad Yurianto Juru Bicara Khusus Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, mengatakan pasien baru itu tersebar di beberapa daerah. Penambahan terbanyak dari DKI Jakarta, kemudian dari Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Kepulauan Riau.

Pasien positif dari Jatim merupakan 6 spesimen yang diperiksa Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

Copyright : suarasurabaya.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *